Saturday, 13 October 2012

Siapa yang tidak kenal dengan Mamah Dedeh? Sungguh keterlaluan yang tidak kenal. Hehe. Mama Dedeh adalah seorang dai atau ustadzah yang terkenal lewat acara televisi “Mamah dan Aa”. Mamah Dedeh merupakan anak dari K.H. Sujai (Alm), sejak kecil ia dididik di lingkungan pesantren yang tentunya paling dekat dengan ajaran agama.

Mama Dedeh

Mamah Dedeh merupakan lulusan dari Institut Ilmu Agama Islam Negeri yang sekarang bernama Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah. Ketika kuliah ia sudah aktif untuk berdakwah, seringkali ia pergi ke kampung-kampung untuk menyampaikan ilmu agamanya kepada masyarakat.

Mamah Dedeh menikah dengan seorang mubalig yaitu Drs. H. M. Syarifuddin, ia menikah ketika menginjak tahun ketiga kuliahnya. Dengan senang hati dan penuh keikhlasan berkeluarga sambil kuliah bukanlah menjadi hambatan untuk menggali ilmu di kampus.

Beberapa tahun kemudian setelah menikah Mamah Dedeh, suami dan anaknya pindah ke Depok, disini Mamah Dedeh memulai karir dakwahnya sehingga jadi terkenal seperti sekarang ini. Awalnya ia sering diundang oleh pengajian di kampung-kampung, lama kelamaan ia di amanatkan untuk mengisi siaran religi pada sebuah radio, namanya semakin melambung ketika pada tahun 2007 ia mengisi acara Talk Show religi di Indosiar (Mamah dan Aa).
Bagikan artikel ini :