Friday, 6 April 2012

Menelisik dari sejarah mulai dari masa kecilnya hingga masa kecermerlangan karirnya Tukul patut di acungi jempol, pasalnya tidak sedikit rintangan yang ia lalui untuk menjadi yang sekarang ini, presenter  sekaligus pelawak dengan penghasilan yang luar biasa.

Foto Tukul Arwana


Nama asli lahirnya adalah “Riyanto” tanpa “Tukul”. Tambahan nama “Tukul” merupakan pemberian orang tuanya setelah anaknya selalu menderita sakit. Ajaibnya setelah ditambah nama “Tukul” sebelum “Riyanto” ia tidak lagi sakitan.


Bakat lawak tukul sudah diketahui sejak kelas VI SD ketika ia mengikuti berbagai perlombaan lawak dan dari beberapa diantaranya berhasil meraih peringkat pertama. Setelah lulus SD, putra ketiga dari pasangan Abdul Wahid dan almarhumah Sutimah itu melanjutkan sekolahnya ke SMP Muhammadiyah Indraprasta. 

Ketika tamat SMA tukul harus bekerja sebagai Supir angkot karena ayahnya mengalami kesulitan ekonomi sejak masa SMPnya, sehigga rumahnya harus dijual. Selain menjadi supir Tukul juga aktif di lawak.

Titik balik karir Tukul terjadi ketika tukul bergabung di acara lawak Lenong Rumpi yang dibuat oleh Ramon Papana. Tukul semakin terkenal ketika menjadi pendamping Joshua di video klip "Air" dengan iKon diobok-obok-nya sekitar tahun 1997.

Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika dipercayai untuk menjadi pembawa acara acara musik "Aduhai" di TPI serta acara "Dangdut Ria" di Indosiar. Saat ini, namanya kian melesat ketika TV7 (kini Trans7) mempercayakannya menjadi pembawa acara talk show Empat Mata (Kini Bukan Empat Mata).
Biodata Tukul Arwana dengan Kisah Karirnya 

Nama lahir Tukul Riyanto
Nama lain Tukul Arwana
Lahir : Semarang,  16 Oktober
Umur : 48 Tahun
Pekerjaan Aktor, Pelawak dan Presenter
Nama Istri :  Susi Similikiti
Anak : Novita Eka Afriana dan  Wahyu Jovan Utama
Situs resmi TukulArwana.com

Bagikan artikel ini :