Sunday, 25 March 2012

Sudahkah kamu menonton film laga terbaru Indonesia “The Raid” ?? jika belum ayo pergi ke bioskop sekarang juga karena The Raid sudah diputar di seluruh bioskop Indonesia sejak 23 maret yang lalu. Tidak sedikit film “The Raid” ini mendapat penghargaan Internasional karena kualitas film nya luar biasa. 

Penampilan Yayan di kehidupan sehari-hari

Aksi Yayan Ruhiyan  dalam Film The Raid

Sudahkah kamu menonton film “Merantau” ?? kalau belum kamu memang keterlaluan film sebagus ini kok dilewatin. Hehe.. taukah kamu film Merantau adalah film laga terbaik pertama yang pernah dibuat Indonesia? Ia, Film laga terbaik sepanjang sejarah film laga Indonesia.

Bagi kamu yang sudah menonton Film Merantau maupun The Raid pasti kenal dong sama Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Jika belum tau Iko Uwais silakan baca ini Biodata Iko Uwais Sang Aktor The Raid dengan Kisah Karir dan yang belum tau tentang Yayan Ruhiyan silakan baca dibawah ini.

Yayan, begitu ia akrab disapa, adalah aktor Indonesia yang mengawali karirnya di dunia film layar lebar lewat perannya di film "Merantau" sebagai Eric. Semua film yang dibintanginya adalah film aksi yang membutuhkan teknik ilmu beladiri yang memang sangat dikuasainya karena hobinya menekuni olahraga beladiri. Namanya mencuat setelah ia membintangi film Indonesia yang buah bibir di festival-festival film luar negeri, "The Raid".

Jika Anda sudah menonton film 'Merantau' dan sempat melihat trailer 'The Raid', pasti mengingat sosok Yayan Ruhiyan alias Mad Dog. Wajahnya dingin, gaya bertarungnya brutal, dan pasti membuat Anda bergidik jika berhadapan dengannya.

Mengenakan kemeja lengan panjang yang digulung dan dua kancing atas terbuka, Yayan yang asli Tasikmalaya itu memang terkesan sangar. Belum lagi tatap matanya yang tajam, dan 'pelit' senyum.


Namun siapa sangka, ternyata pria berambut gondrong itu cukup humoris. Ketika detikHot berbincang-bincang dengannya, banyak lelucon yang terlontar dari mulut sang seniman silat itu.


"Kata orang senyum itu ibadah, tapi kalau ibadah itu tidak perlu diperlihatkan," ucapnya datar.


Dalam film garapan sutradara Gareth Evans itu, Yayan berperan sebagai tangan kanan Tama (Ray Sahetapi), penjahat paling berbahaya di Jakarta. Sebutan Mad Dog disandangnya karena ia diceritakan sebagai eksekutor dalam setiap pertarungan. Tama 'memungut' Mad Dog dari jalanan.


Ngomong-ngomong latar belakangnya soal silat, Yayan tergabung dengan perguruan Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Indonesia di kawasan Tanah Abang. Menurut beberapa muridnya, Yayan terkenal sebagai guru yang tegas.


"Kalau padepokan pribadi belum punya," tuturnya.


Ketika diajak bergabung dalam produksi film 'Merantau' pada 2007 lalu, Yayan merasa antusias. Ia ingin olahraga silat bisa diminati, dan lebih dihargai sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia.


"Jujur, orang luar itu lebih menghargai silat daripada orang Indonesia sendiri," ucapnya dengan raut muka serius.


Seniman silat yang mengidolakan Jet Lee itu berharap antusiasme masyarakat pada olahraga silat tak sekadar euforia sesaat. Ia memimpikan banyak sineas film Tanah Air yang memang benar-benar mengangkat olahraga silat.


"Jika diminta untuk jadi koreografer silat, saya mau. Tapi memang harus benar-benar mengangkat silatnya itu, bukan hanya embel-embel saja," tandasnya.
(sumber : detik.com)

luar biasa film ya film laga Indonesia, 2 Jempol untuk aktor-aktornya. karena dalam pembuatan film tersebut memar dan robek adalah hal yang biasa. teruslah bekarya..
 
Bagikan artikel ini :