Saturday, 17 March 2012

Melalui audisi yang ketat terhadap ratusan peserta yang berminat untuk bergabung bersama NSG, akhirnya terseleksilah 4 orang dengan kualitas terbaik. 4 orang personel yang menggawangi boyband NSG star adalah Anggara Purnama Hadiansyah (Anggara), Gregorius Garo Helan (Gege), Novriansyah (Rian), dan Surya Atmaja (Surya Lee). 


Empat orang ini mengusung konsep Indonesia Stand Up di album pertamanya, dengan berdasarkan keberagaman dan nilai-nilai keaslian Indonesia, karena mereka juga berasal dari berbagai macam suku di Indonesia. Album-nya yang ber-tagline  “Indonesia Stand Up” menunjukkan ambisi dari NSG STAR, yang mengusung keberagaman “Bhineka Tunggal Ika”, kepada seluruh dunia tentang keberadaannya.


Namun, menghadapi berbagai masalah dalam tubuh NSG Star akhirnya pada tanggal 29 Agustus 2011, 2 personilnya Surya Lee dan Rian keluar dari kelompok ini, surya lee dikeluarkan dikarenakan dia tidak disiplin, sedangkan Rian mengundurkan diri karna lebih memilih kuliahnya dan juga dia punya penyakit asma.

Setelah keluarnya Surya lee dan Rian pihak label GOOD SIGN mengadakan audisi di seluruh  Indonesia untuk mencari penggantinya, akhirnya terpilihlah Gahara yang mendapat wildcard dan Gantar. Setelah berjalan beberapa bulan lagi-lagi NSG Star harus menghadapi masalah personel, Gahara akhirnya memutuskan keluar karna sedang menjalin hubungan yang serius dengan kekasihnya (akan menikah).

Dalam perjalanan Boyband NSG Star di Dunia Musik Indonesia akhirnya Gahara pun digantikan oleh Dycal, peserta yang masuk 5 besar audisi NSG Star, dia dipilih karna dirasa punya chemistry yang cukup kuat dengan para anggota. Ternyata belum sampai disitu saja galau menghinggapi boyband SNS Star ini, anggotanya yang bernama Gentar keluar dari NSG Star dan memilih solo karier.

Nama NSG star yang disematkan untuk boyband ini dari kepanjangan New Saunds Generation Star hingga sekarang masih beranggotakan 3 orang personel, Anggara, Gege dan Dycal.


Bagikan artikel ini :